Selasa, 24 Oktober 2017

Tugas Sistem Informasi Psikologi pertemuan ke-2

Tugas Sistem Informasi Psikologi pertemuan ke-2

Nama : Prakas Putra Setiawan
Kelas  : 4PA22
NPM  : 18514473

1.      Tuliskan penelitian ilmiah anda...
a.       Judul Penelitian : Perbedaan Kebahagiaan Pada Individu yang Memelihara Mamalia dan Reptil.
b.      Latar Belakang : Akhir-akhir ini komunitas hewan semiakin berkembang pesat muali dari Internasional, seIndonesia, hingga perkotaan-kotaan, komunitas hewan mengadakan pertemuan satu bulan sekali dikota tertentu untuk menjalin silahturahmi serta memepererat ilmu ilmu tata cara penanganan hewan tersebut, komunitas hewan juga mengadakan lomba-lomba yang berhadiahkan sertifikat, uang, dan piala.
Pada umumnya seseorang mememlihara hewan karena adanya dorongan hobi serta keinginan yang kuat untuk memelihara hewan tersebut, dengan memelihara hewan beberapa orang menyatakan mereka menemukan kebahagiaan,
Kebahagiaan adalah suatu konsep yang mengacu pada emosi positif yang dirasa individu serta akitiftas positif yang tidak memilkik komponen perasaan sama sekali. Individu yang bahagia akan mampu beradaptasi akan cenderung lebih sukses dalam berbagaibidang seperti sosial, kesehatan, pemecahan masalah Seperti diketahui memelihara hewan adalah hal yang sangat positif perlu diketahui juga perbedaaan kebahagiaan tiap individu pastinya berbebda hal ini bergantung dari type hewan apa yang individu tersebut pelihara. Bedasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui adakah perbedaan kebahagiaan pada individu yang memelihara mamalia dan reptil.
c.       Tujuan : untuk menguji secara empiris adakah perbedaan individu yang memelihara mamalia dan reptil
d.      Metode penelitian : sampel pada penelitian ini adalah individu yang memelihara mamalia dan reptil, pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu peneliti menentukan kriteria khusus pada sampel penelitian, dengan kriteria yaitu memelihara hewan mamalia saja dan reptil saja, batas usia minimal 17 tahun, dan sudah memelihara hewan lebih dari 1 tahun, teknik pengumpulan data berupa angket kuesioner, validitas menggunakan validitas isi, reliabilitas menggunakan alpha crownbach, daya diskriminasi aitem menggunakan app SPSS for windows. Teknik analisis data mengunakan uji T yaitu uji beda.

2.      Apakah dalam Penelitian ilmiah tersebut jika dimasukan dalam sistem, masuk pada sistem CBIS mana ?
Sistem berbesis pengetahuan, nanti akan ada berupat pernyataan untuk mengetahui adakah perbedaan kebahagiaan papa oemilik hewan mamalia dan reptil

3.      Apakah terdapat potensi diklakukan penelitian terhadap sistem yang ada denagn topik penelitian ilmiah anda?

Ya karena psikologi masih jangan meneliti tenteng seseorang dengan hobi memelihara hewan kususnya mengenai kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar